Random Post

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Warga Tiongkok Lanjutkan Protes Terhadap Sensor Media



Warga Tiongkok Lanjutkan Protes Terhadap Sensor Media




Protes terbuka terhadap sensor pemerintah yang pertama selama bertahun-tahun ini, dipandang sebagai tes kunci bagi pemimpin baru Tiongkok yang telah menyerukan agar pemerintah lebih terbuka.
Para pengunjuk rasa memegang spanduk, potret almarhum pemimpin Tiongkok Mao Zedong, dan bendera Tiongkok di dekat barisan polisi yang berjaga di luar kantor pusat surat kabar Southern Weekly di Guangzhou, propinsi Guangdong. (8/1) Pengunjuk rasa Tiongkok telah berkumpul pada hari kedua untuk menunjukkan dukungan bagi salah satu surat kabar yang paling vokal di negara itu, yang terlibat dalam sengketa tegang dengan pemerintah mengenai sensor media.

 Sekelompok kecil memegang spanduk dan meneriakkan slogan-slogan Selasa di luar kantor Southern Weekly di Guangzhou, ibukota provinsi Guangdong, di mana beberapa wartawan telah melakukan pemogokan untuk memprotes dugaan campur tangan pemerintah.

Demonstrasi, yang lebih kecil dari pada Senin, menjadi tegang ketika beberapa demonstran terlibat dalam perdebatan sengit dengan kerumunan pendukung Partai Komunis.
 
Para pengunjuk rasa menyerukan pengunduran diri kepala propaganda provinsi itu setelah sensor pekan lalu diduga memblokir tajuk Tahun Baru yang menuntut hak konstitusional yang lebih besar. Artikel itu diganti dengan artikel lain yang memuji prestasi Partai Komunis.

 Protes terbuka terhadap sensor pemerintah - yang pertama selama bertahun-tahun ini- dipandang sebagai tes kunci bagi pemimpin baru Tiongkok Xi Jinping, yang telah menyerukan agar pemerintah lebih terbuka.(VOA/Saluran 99)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Loading Headline News
 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Saluran 99 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger